Tuesday, January 20, 2015

Harga Batu Bacan Terbaru


Di Palu orang-orang sedang disibukkan dengan perburuan terhadap batu bacan. Bahkan juga Mungkin saja bukan sekedar di Palu, Namun di Semua Indonesia, sekarang ini tengah ramai dengan yang Namanya Batu Akik termasuk juga Batu Bacan. 

Harga Batu Bacan Januari 2015

Batu Bacan sekarang sedang menjadi Raja Batu di Palu, Harga Batu Bacan per butir saja oleh para pecinta Batu Alam ini di Palu bisa dihargai sampai puluhan bahkan 8 digit angka 0. Terlebih bila bacan itu memiliki kandungan kekhasan yang disebut-sebut mempunyai nyawa, harga jualnya dapat fantastik sampai beberapa ratus juta rupiah. 

Batu bacan merupakan asli produk alam Pulau Bacan, Tepatnya di Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara. Di daerah produk alamnya, kepopuleran batu bacan sudah termaksyur sejak waktu lama. 

Batu ini  buruan utama para pecinta batu lantaran warnanya diyakini bisa berubah sendiri. Dengan sinar kristal yang terpancar dari dalam bacan, dapat memikat semua penggemar serta kolektor batu akik untuk mengkoleksinya. 

Terkecuali type doko, bacan juga mempunyai type lain yaitu bacan obi dengan ciri berwarna coklat, dengan ciri putih, serta madu, bacan palamea dengan ciri berwarna biru serta merah, bacan weda dengan ciri berwarna coklat serta kuning, serta sebagian type bacan yang lain. Doko sendiri berwarna hijau. 

Diantara banyaknya batu akik, harga bacan bisa terbilang yang paling mahal diantara batu sejenisnya. Harga per butir Batu Bacan yang sudah siap dijadikan permata cincin dapat Harga Batu Bacan Terbaru sebesar Rp 5 juta hingga Rp 15 juta. Itu harga yang telah jadi. Bila dibeli Harga Batu Bacan perbongkahan seperti bacan doko dapat Rp 200 juta hingga Rp 300 juta per kg. Itu harga bacan yang betul-betul super yang di ambil segera dari kedalaman yang terdalam di pusat pertambangan Pulau Bacan. 

Banyak yang berfikir bahwa karena harga bongkahan mahal, tak ada yang berani beli bongkahan. Namun bila telah jadi permata banyak yang beli. Terlebih lagi keadaan batu yang sudah cukup langka di palu, sehingga Batu Bacan Paling diburu.

Artikel Terkait